Monday 29 September 2014

4 Dampak buruk konsumsi MSG untuk kesehatan

Konsumsi MSG Berlebihan Berdampak Buruk Pada Kesehatan


Merdekadotcom - MSG atau monosodium glutamat saat ini seakan menjadi salah satu jenis bumbu masakan yang tidak bisa dipisahkan dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Padahal sebenarnya MSG adalah bahan kimia temuan yang bertujuan untuk mendukung rasa masakan. MSG sendiri menjadi marak untuk ditemukan di dalam makanan olahan.

Karena MSG adalah bahan kimia, maka mengonsumsinya terlalu banyak bisa menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan. Berikut adalah efek negatif dari MSG seperti dilansir dari boldsky.com.

Sakit kepala
Sakit kepala adalah efek samping yang paling umum dari konsumsi MSG. Jika dibiarkan, maka sakit kepala ini bisa menjadi migrain dan berulang.

Mempengaruhi saraf
Kesehatan saraf juga bisa terpengaruh dari konsumsi MSG. Efek yang paling umum adalah mati rasa, kesemutan, dan sensasi terbakar di wajah atau leher. Penyakit neurodegenerative seperti Parkinson, Alzheimer, dan multiple sclerosis juga disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi MSG.

Mengakibatkan masalah jantung
Jantung Anda bisa bermasalah karena MSG dan mengakibatkan jantung berdebar, nyeri di dada, atau serangan jantung.

Berbahaya untuk kesehatan ibu dan bayi
Para ibu hamil dan bayi sangat dilarang untuk mengonsumsi makanan yang mengandung MSG. Sebab bahan kimia ini mampu menyebabkan kerusakan organ dan sel tubuh secara keseluruhan.

Selain masalah kesehatan tersebut, konsumsi MSG juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, ketidakseimbangan hormon, autisme, alergi makanan, serta kerusakan retina. Oleh karena itu konsumsi MSG secukupnya.


Sumber : merdekadotcom
 

0 comments:

Post a Comment